INFOTORAJA.COM, RANTEPAO – Dalam rangka memperingati HUT Bank BRI ke 122 tahun, yang jatuh pada tanggal 16 Desember 2017, Bank BRI menyelenggarakan berbagai program penyaluran Dana Bina Lingkungan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (20/12/2017) kemarin.

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan menerima bantuan program Bina Lingkungan tersebut di halaman Kantor Cabang BRI Rantepao, Jl. Ahmad Yani, No 96 Kecamatan Rantepao, Toraja Utara.

Penyerahan Bantuan BRI untuk rumah Ibadah di Toraja

Bupati Toraja Utaram Kalatiku Paembonan ikut menyerahkan langsung bantuan BRI untuk rumah ibadah di Toraja

Pemimpin Cabang BRI Rantepao, Andarias Pagayang mengatakan, Program Bina Lingkungan atau sering disebut CSR BRI tahun ini menyasar rumah ibadah yang masih memerlukan bantuan pembangunan sarana dan prasarana

“Tahun ini kami membantu Gereja dan Mesjid sebanyak 14 rumah ibadah dengan total bantuan Rp. 327.517.500,” kata Andarias Pagayang, kepada Awak media, dalam jumpa persnya.

Andarias Pagayang menambahkan , bantuan ini sekaligus sebagai wujud kepedulian Bank BRI terhadap kerukunan beragama khususnya dalam melaksanakan ibadah yang selama ini masih memerlukan sarana saat beribadah.

“Tiap rumah ibadah mendapatkan bantuan sesui proposal yang diusulkan dengan nilai kisaran antara Rp 14.995.000,- s/d Rp 28.437.500,- tambah Andarias Pagayang, yang merupakan Putra asli Toraja dan sekaligus sebagai putra Toraja yg pertama menjadi Kepala Cabang BRI Rantepao di Toraja.

Melalui program ini Bank BRI hadir untuk turut menjadi perusahaan yang melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungannya dengan memberikan bantuan di bidang sarana rumah ibadah .

Penyerahan Bantuan BRI untuk rumah Ibadah di Toraja

Sementara Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, berharap penyaluran dana Bina Lingkungan Bank BRI dapat terus ditingkatkan dan memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat.

“Memasuki usianya ke-122 tahun, Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai salah satu bank milik pemerintah terbesar di Indonesia terus berevolusi dengan menghadirkan inovasi dan layanan perbankan bagi masyarakat hingga ke pelosok Toraja,” Ungkap Kalatiku Paembonan.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia.

Bantuan sarana dan prasarana tersebut diberikan dengan tujuan dapat melengkapi fasilitas rumah ibadah dan mendukung kegiatan rumah ibadah,dengan bantuan perbaikan sarana rumah ibadah ini di wilayah Kab. Tana Toraja dan Toraja Utara merupakan suatu bukti bahwa BRI hadir untuk seluruh penjuru negeri.

Penyerahan Bantuan BRI untuk rumah Ibadah di Toraja

Berikut daftar 14 rumah ibadah yang menerima bantuan bina linglungan dari bank BRI di HUT ke – 122 ;

Kabupaten Toraja Utara ;
1. Gereja Toraja Jemaat Pabiteran

2. Mesjid Agung Rantepao.

3. Gereja Toraja Jemaat Tarondon.

4. Gereja Toraja Jemaat Saloso.

5. Gereja Toraja Jemaat Malango.

6. Gereja Toraja Jemaat Balusu.

7. Gereja Toraja Jemaat Ba’lele.

Kabupaten Tana Toraja ;
1. Gereja Toraja Jemaat Sima, Kecamatan Simbuang.

2. Gereja Toraja Jemaat Panambonan, Kecamatan Simbuang.

3. Mesjid Jabal Nur, Kecamatan Mengkendek.

4. Gereja Toraja Jemaat Babakanaan, Kecamatan Mengkendek.

5. Gereja Toraja Jemaat Kasimpo, Makale.

6. Mesjid Salumalino Tampo, Kecamatan Mengkendek.

7. Gereja Segala Bangsa Tampo, Kecamatan Mengkendek.

 

[mashshare]

Tags: , , , , , , ,