Ollon, pesona yang saat ini sangat menarik banyak wisatawan untuk datang kesana. Kawasan wisata Ollon terletak di kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja.

Bonggakaradeng berasal dari nama seseorang yang berjasa didaerah tersebut dimana dia yang pertama kali menanam rotan disepanjang aliran sungai dan dimana rotan tersebut berakhir sampai disitulah batas dari luas wilayah tersebut, sehingga menjadi sebuah kecamatan yang saat ini bernama Kecamatan Bonggakaradeng, yang ibukota kecamatannya terletak di Kelurahan Ratte Buttu. Kecamatan Bonggakaradeng di bentuk berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 18 Tahun 2000.

Kecamatan Bonggakaradeng yang keadaan wilayahnya terdiri dari pegunungan mempunyai jarak tempuh 20 Km dari Ibukota Kecamatan ke Ibukota Kabupaten.

Foto : @gianalvanzha “Segala sesuatu memiliki keindahan, namun tidak semua orang dapat melihatnya. Itulah Toraja”

Tips ke Ollon via @nafsukelana

” Cakepnya Ollon!”

Datanglah sama temen-temen kalian yang asyik dan berjiwa petualang, maka perjalanan yg melelahkan akan jadi petualangan yg asyik

Tips:

  • Datanglah saat musim kemarau, karena kalau hujan, jalan dari basecamp-ollon yg seharusnya hanya 1 jam malah jadi 4jam atau 2 hari.
  • Berangkat jam 4 pagi dari Rantepao, atau jam 5 dari Makale. Bakal dapet pemandangan awan yg cakep!
  • Bisa naik mobil ke basecamp tapi dr basecamp ke Ollon mending naik ojek 200rb PP. Biar save tenaga! Jalan rusak bgt loh.
  • Bawa sunblock, topi, pakaian lengan panjang, dan air minum & snack secukupnya. Disana PANAS bgt siang-siang, dehidrasi deh lo. Hehe.
  • Bawa kresek buat sampah, jangan nyampah disana kaya anak alay lain. Sampahnya bawa ke makale/rantepao ya, kasihan disana mobil sampah ga nyampe loh.
  • Beli lah bensin disana dan bayar untuk retribusi dgn nilai yg pantas. Jangan pelit.
  • Makanan super mahal bisa 50rb hanya seporsi nasi+telorceplok+mi instan, saran gw kalau mau irit ya beli di basecamp atau bawa bekal dr rumah.
  • Disana bisa naik kuda lho! Hanya 25k. Kasih tip buat bapak yg punya ya kalo bisa.

Oke segitu aja, have a fun trip to Ollon!