Mobil Innova berwarna abu-abu metalik nyaris tenggelam di Sungai Sa’dan dan menjadi tontonan warga di Ba’lele, Rantepao, Toraja Utara, Sabtu (17/3/2018) siang.

Sebelum terjun ke tepi sungai, mobil yang diketahui milik salah satu pendeta gereja Toraja ini, sempat “mencium” pantat sitor (motor becak) yang ada di depannya. Tidak ingin terjadi tabrakan yang lebih keras, korban langsung banting setir ke arah kanan dan menabrak sitor lain yang sedang diparkir hingga akhirnya terperosok ke tepi sungai.

Beruntung, pengendara mobil masih selamat dari seretan arus sungai berkat batu besar yang ia tabrak di tepi sungai.

Tidak ada korban luka serius dalam kejadian ini. Kerusakan terlihat pada bagian bumper depan dan kap mesin mobil korban dan juga salah satu sitor yang ditabrak patah pada bagian leher yang menghubungkan motor dan kursi penumpang.

Mengetahui kejadian ini, polisi lalu lintas dari Polsek Rantepao langsung meninjau lokasi dan membantu kelancaran proses evakuasi. Dengan bantuan dua truk, masyarakat bergotong royong menarik mobil dari tepi sungai.

Meski terlihat masih sedikit trauma dengan kejadian yang dialaminya, Pdt. Yonatan Mangallo pada pengendara sitor mengatakan siap menanggung biaya perbaikan kerusakan sitor yang ditabraknya.

[mashshare]

Tags: , , ,