TORAJA – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba berkomitmen untuk mendorong peningkatan kualitas SDM di Toraja.

Di depan para mahasiswa, Eva Stevany Rataba tak sekadar menyerahkan buku tabungan dan kartu ATM untuk penerima dana KIP Kuliah. Melainkan, legislator perempuan Partai Nasdem itu juga memotivasi para mahasiswa penerima beasiswa tersebut.

“Tidak semua mahasiswa baru bisa mendapatkan KIP Kuliah. Jadi, adik-adikku semua harus memanfaatkan beasiswa ini dengan semaksimal mungkin,” ucap Eva Stevany Rataba, saat bertemu para Penerima KIP Kuliah tahun 2022 di rumah aspirasi ESR, Senin (1/5/2023).

Eva Rataba juga menjelaskan, KIP Kuliah untuk para mahasiswa itu bisa cair setelah melalui berbagai tahap usulan. Hal tersebut untuk memastikan agar para mahasiswa di Daerah Pemilihan (Dapil) III Sulawesi Selatan bisa mendapatkan bantuan yang bersumber dari APBN itu.

Ke depan, perempuan kelahiran Toraja itu berkomitmen untuk terus memperjuangkan alokasi KIP Kuliah jalur aspirasinya untuk para mahasiswa di Toraja. Termasuk Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi untuk siswa SD, SMP, dan SMA/SMK.

“Khusus untuk adik-adik mahasiswa penerima bantuan KIP Kuliah semoga bantuan beasiswa ini bisa digunakan untuk membeli keperluan kuliah kalian. Karena kalau biaya SPP sudah langsung ditransfer ke universitas,” jelasnya.

Untuk diketahui sejak tahun 2020 hingga tahun 2022, sebanyak 1500 mahasiswa telah merasakan manfaat dari Beasiswa KIP Kuliah jalur aspirasi Eva Stevany Rataba ini. (Media Center ESR)

Tags: , ,