INFOTORAJA.COM, MAKALE – Enam bulan bertugas menjaga keamanan Kabupaten Tana Toraja, dan Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, menyimpan banyak cerita dan kenangan indah pada sosok mantan penyidik KPK ini.

AKBP Yohanes Richard Adriands, Jumaat (8/12/2017) menyerahkan jabatan Kepala Kepolsian Resort (Kapolres) Tana Toraja kepada AKBP Julianto Sirait.

Dalam catatan InfoToraja.Com, Perwira Menengah Polri ini datang bertugas di Toraja sebagai Kapolres saat jelang Bulan Suci Ramadhan, dan mengakhiri tugasnya jelang Hari Natal.

Hubungan dan komunikasi dengan insan jurnalis pada sosok AKBP Yohanes Richard, dikenal dekat dan tenang dalam melayani telepon, pesan SMS, dan What’s App dari para Jurnalis.

Salah satu kenangan yang berkesan bersama Perwira Polri yang mempunyai specialis tipikor ini saat penangan kasus penemuan foto bendera ISIS pada seorang penjual keliling barang elektronik.

Saat itu waktu menunjukkan pukul 22:30 Wita, kami mengkomfirmasikan hasil penyelidikan dan perkembangan kasus ini, dan dengan petunjuk Perwira dua bunga ini kami diminta bertemu langsung di pos jaga Mapolres Tana Toraja yang berjarak 30 kilometer dari ibu kota Toraja Utara.

Mantan penyidik KPK ini pun menunggu kami di pos jaga Mapolres Tana Toraja dalam keadaan cuaca hujan.

Sekarang Yohanes Richard Adriands dipercayakan tugas sebagai Kapolres Maros.

Selamat bertugas Komandan, dan Selamat datang AKBP Julianto Sirait di Toraja.

 

[mashshare]

Tags: , , ,