INFOTORAJA.COM, RANTEPAO – Harapan hadirnya Presiden RI Joko Widodo pada puncak Lovely December In Toraja 2017 di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, sirna.

“Pak Bupati dan seluruh masyarakat Toraja, Presiden RI tertunda ke Toraja tahun ini, saya minta maaf,” ujar Gubernur SulSel Syahrul Yasin Limpo (SYL), saat berpidato dalam perayaan natal di Kecamatan Malimbong Balepe, Tana Toraja, Selasa (26/12/2017) malam.

Pernyataan SYL ini harus diterima, sehubungan adanya agenda kesibukan dari Presiden RI.

“Pak Presiden sangat sibuk dan beliau tetap janji akan ke Toraja, soal waktu masih direncanakan kembali,” ungkap Syahrul Yasin Limpo.

Batalnya RI 1 ke Toraja, bukan hanya kekecewaan bagi masyatakat Toraja, namun juga nampak pada diri Syahrul Yasin Limpo.

Saat tiba di Hotel Luta Rantepao, Toraja Utara, SYL yang dijemput Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, langsung masuk ke loby dan memanggil Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae untuk mendiskusikan hal ini.

Bocoran yang diterima InfoToraja.Com, Joko Widodo gagal ke Toraja akibat jadwal pernikahan salah satu anak pejabat di sekertariat Negara bersamaan dengan jadwal di Toraja.

Presiden dan Wakil Presiden menjadi saksi dalam pernikahan anak pejabat yang juga politikus Partai pengusung JokoWidodo – Jusuf Kalla saat Pilpres 2014 lalu.

 

[mashshare]

Tags: , ,