INFOTORAJA.COM, RANTEPAO – Penggagas event Nasional Lovely December In Toraja akan berada di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, selama tiga hari.

Syahrul Yasin Limpo, yang tahun ini mendapat pengarhaan sebagai Gubernur Terbaik Indonesia dari Kementerian Dalam Negeri dijadwalkan bernatal bersama masyarakat Toraja.

“Pak Gubernur tiba malam ini, dan selama di Toraja, akan hadiri beberapa kegiatan Lovely December In Toraja 2017,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Toraja Utara, Fitra, kepada InfoToraja.Com, di loby Hotel Luta, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Selasa (26/12/1017)

Fitra, juga mengatakan sebelum tiba di Toraja Utara SYL (nama tagline Syahrul Yasin Limpo) menghadiri acara hari Relawan PMI di Kabupaten Enrekang, dan makan malam di rumah jabatan Bupati Tana Toraja.

Ada lima kegiatan Lovely December tahun ini yang akan dikunjungi dan disaksikan langsung Orang nomor satu Pemprov SulSel ini selama di Toraja.

“Juga diagendakan Gubernur SulSel hadir pada acara adat di Langda atau di Tondon, masih tentatif,” ungkap mantan Kabag Humas Setda Toraja Utara ini.

Lovely December In Toraja 2017 kali ini adalah yang terakhir dihadiri SYL sebagai Gubernur SulSel.

Event yang digagas mantan Ketua DPD I Golkar SulSel ini berlangsung sejak tahun 2008 dan tahun ini untuk kesepuluh kalinya diadakan secara bergantian Pemkab Toraja Utara dan Pemkab Tana Toraja.

Berikut agenda Gubernur SulSel selama di Toraja yang bersifat tentatif dari rilis Diskominfo Toraja Utara ;

Tanggal 26 Desember 2017 ;
– Jamuan makan malam di rumah jabatan Bupati Tana Toraja.
– Istirahat di penginapan.

Tanggal 27 Desember 2017 ;
– Hadiri Festival Kopi,
– Menuju Gedung Tammuan Mali Makale, Tana Toraja, dalam acara Festival Seni.
– Acara adat di Langda atau di Tondon.
– Malam harinya hadir dalam Natal Oikumene dan Festival serta lomba hias pohon Natal.

Tanggal 28 Desember 2017 ;
– Menyaksikan Kontes Kerbau Toraja, dan Festival Budaya.
– Kembali menuju Kota Makassar.

 

 

[mashshare]

Tags: , , ,